Vaksinasi Dosis Pertama di Kelurahan Pulau Untung Jawa Capai 93,74 Persen

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu terus digencarkan. Berdasarkan data, vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 93,74 persen dari target.

Lurah Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Supriyadi mengatakan, sebanyak 1.813 warga sasaran berusia 12 tahun hingga lansia sudah dosis pertama dari target yang mencapai 1.934 orang.

"Kita akan terus berkolaborasi hingga mencapai target yang maksimal agar seluruh warga sasaran divaksin agar lebih terlindungi dari paparan COVID-19," ujarnya

Ia menambahkan, dari rekapitulasi data yang ada warga yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama merupakan warga dengan keterangan memiliki riwayat penyakit, pindah alamat di luar pulau, santri di pondok pesantren luar pulau dan ibu hamil.

"Untuk vaksinasi dosis kedua sudah diberikan kepada 846 warga sasaran. Kami masih terus melayani vaksinasi di dua lokasi yakni, puskesmas dan RPTRA mulai pukul 08.00-16.00," tandasnya.

Untuk diketahui di Kelurahan Pulau Untung Jawa tidak ada warga yang terpapar COVID-19 atau menjalani isolasi mandiri. Kelurahan Pulau Untung Jawa sudah masuk Zona Hijau COVID-19